17
Feb

Bagaimana mendekorasi kamar anak anda

Kamar anak Anda dapat menjadi salah satu kamar paling menantang di rumah untuk didekorasi. Sebagai orang tua, Anda ingin memastikan bahwa anak Anda akan merasa nyaman dan bahagia di kamar mereka sendiri. Anda juga ingin memastikan anak Anda bisa bermain dan bersenang-senang di kamar mereka juga. Jadi, mereka akan membutuhkan ruang untuk bermain di lantai sambil tetap aman pada saat yang sama.

Seiring bertambahnya usia, mereka juga dapat mengerjakan pekerjaan rumah dan belajar di kamar mereka. Ketika tiba waktunya untuk mendekorasi ruang, biarkan anak Anda memiliki input masukan yang cukup berarti. Semakin banyak anak Anda terlibat dalam membantu merencanakan dekorasi ruangan, semakin besar kemungkinan ia akan bangga dengan ruang dan merawatnya. Cobalah untuk memasukkan hobi, minat, dan bakat anak Anda sebagai bagian dari tema ruangan.

Untuk mulai mendekorasi, mulailah dengan memilih tema atau skema warna. Pilih satu item atau warna yang akan menjadi fokus utama ruangan. Meskipun banyak yang memilih tempat tidur sebagai tempat tujuan utama, Anda bisa fokus pada rak pajangan, mural dinding yang dicat, atau area bermain yang didekorasi. Berfokus pada satu area akan memungkinkan Anda untuk berkonsentrasi pada skema warna Anda dan menciptakan ruang yang tidak terlalu berlebihan.

 

Pencahayaan adalah fitur yang sangat diperlukan yang harus dimasukkan ke dalam kamar anak. Penting untuk mempertimbangkan jenis pencahayaan apa yang sesuai dengan ruangan. Dua atau tiga lampu biasanya bekerja paling baik dengan satu untuk langit-langit, lampu samping tempat tidur, dan lampu malam. Jika anak Anda berniat menggunakan kamar mereka saat belajar, pastikan untuk menyertakan sumber cahaya yang cukup besar di dekat meja atau tempat belajar.

Gunakan beberapa imajinasi ketika memilih elemen dekoratif dan pertimbangkan keamanan saat memilih item ini untuk kamar anak Anda. Sebaiknya simpan sedikit pernak-pernik di dalam ruangan. Jika Anda memasukkan ranjang susun, pastikan ranjangnya kokoh. Pasang pelindung jendela di kamar tidur yang terletak di lantai dua. Baut rak buku atau unit unit dinding ke dinding agar furnitur berat tidak jatuh jika seorang anak memutuskan untuk memanjatnya. Jauhkan kabel listrik dari jalan agar anak-anak tidak mengambilnya.

Pemakaian meja ukuran besar dan kursi yang nyaman sangat penting untuk mengerjakan pekerjaan sekolah dan belajar. Anak-anak yang lebih kecil akan menyukai meja dan kursi pada ketinggian yang tepat. Untuk anak-anak yang lebih besar, solusi meja terbaik haruslah meja yang kokoh dan besar dengan lemari dua laci. Meja kerja yang tepat juga memudahkan anak-anak melacak dokumen dan bahan referensi. Plus, itu akan menciptakan kebiasaan bagi mereka sekaligus mengetahui bahwa mereka memiliki area studi khusus.

Banyak ruang penyimpanan merupakan keharusan di kamar anak-anak. Tempat sampah plastik dapat dihadirkan agar dapat mengajarkan budaya membuang sampah pada tempatnya dan dapat dipilih dalam warna sesuai dengan dekorasi ruangan. Tambahan lainnya adalah peti mainan yang dapat membuat pilihan penyimpanan yang bagus atau bahkan bangku untuk anak kecil. Jumlah laci dan ruang penyimpanan yang cukup akan mendorong anak Anda untuk tetap rapi. Penggunaan meja dengan banyak laci merupakan cara cerdas untuk menghemat ruang dan menyediakan lebih banyak penyimpanan.

Buka kesempatan untuk item-item penting yang akan menyatukan konsep ruang yang positif bersama untuk anak Anda. Aksesori menggemaskan juga dapat dipakai untuk kamar anak-anak. Cobalah untuk mencari barang-barang berguna seperti kait pakaian, cermin, bantal dan barang-barang praktis lainnya yang sesuai dengan tema Anda. Permadani anak-anak yang penuh warna menambah minat dan waktu ketika sedang bermain. Ruang rak khusus juga perlu dihadirkan untuk menampilkan karya seni, proyek, dan koleksi anak Anda.

Mendekorasi kamar anak bisa sangat melelahkan. Jadi sebelum Anda mulai, belajarlah cara memilih item yang berguna yang dapat menambah ekspresi kepribadian ke ruang sambil juga menyediakan fungsi yang baik. Ciptakan ruang yang memungkinkan bagi mereka untuk bermain, belajar, dan yang terpenting adalah sesuai bagi diri mereka sendiri. Tujuan utamanya adalah untuk menciptakan ruang bagi anak Anda untuk bersantai, bermain dengan teman-teman dan melakukan kegiatan seperti pekerjaan rumah. Pastikan untuk mengekspresikan kepribadian mereka dalam desain dan sebagian besar adalah untuk bersenang-senang!

source : houseplansandmore.com