17
Feb

Cara membuat dapur kecil menjadi terasa luas

Rumah baru yang dirancang dan dibangun itu akhirnya selesai. Dapur adalah area tersibuk nomor 1 di rumah dan tempat yang diinginkan semua orang. Jadi, sebagian besar rumah baru saat ini dirancang untuk menghadapi semua tantangan yang harus dihadapi dapur setiap hari. Dapur ini mencakup meja perencanaan, pulau tengah, bar sarapan, area binatu terdekat, dan  atau area kotor dan juga mencakup beberapa peralatan bawaan. Mereka diperlengkapi dan dipersiapkan untuk apa saja. Tetapi, bagi kita yang tidak memiliki rumah baru, ini mungkin jauh dari kenyataan. Setiap hari Anda mencoba mengatur ruang dapur Anda dan ruang sempitnya mencoba menemukan cara untuk memasak, menyajikan dan makan sambil juga menyulap semua peralatan, masalah penyimpanan dan masalah lainnya. Hadapi saja; dapurmu terlalu kecil. Ada banyak cara untuk mengubah dapur kecil menjadi ruang yang bisa dibanggakan berkat beberapa trik desain cerdas.

Jadi, Jika Anda pikir dapur Anda terlalu kecil untuk bergaya? Bukan itu. Dapur kecil mungkin harus menjadi kreatif agar dianggap benar-benar bergaya, tetapi seringkali kurangnya ruang tidak memberi mereka kesempatan untuk menggunakan elemen berani untuk membuat dampak yang kuat. Coba kurangi ukuran peralatan yang digunakan di ruang tersebut. Belilah kulkas yang ramping namun kecil, microwave yang lebih kecil, dan kompor yang hanya berisi dua pembakar. Apakah ada yang menggunakan empat pembakar sekaligus? Ada juga wastafel tunggal yang menawarkan fungsi sebanyak wastafel gaya ganda. Tiba-tiba, Anda memiliki jumlah fungsi yang sama tanpa mengorbankan ukuran dapur anda.

Cara lain untuk menambah lebih banyak ruang ke dapur kecil adalah dengan membuat kabinet overhead. Jika Anda dapat memasangkan aksesori dapur Anda dan mengaturnya, pertimbangkan untuk memasang rak terbuka overhead agar ruang tidak tampak tertutup. Rak tidak hanya akan membuat area terasa lebih terbuka dan lebih besar, tetapi juga memungkinkan Anda melihat apa yang disimpan di sana. Lemari overhead sering kali sulit diakses, jadi gunakan rak terbuka untuk memamerkan porselen Anda, barang pecah belah yang menarik atau piring berwarna-warni.

Hanya karena dapur Anda kecil,bukan berarti itu membosankan. Pertimbangkan mencampurnya sedikit dengan pilihan bahan yang berbeda. Pilih skema warna yang unik atau berani dan bersenang-senang memilih lantai, bahan meja dan lemari. Tambahkan desain backsplash yang menyenangkan dan unik dan segera mata para tamu akan tertarik pada ruang yang menyenangkan. Menambahkan pilihan warna yang unik atau skema warna yang berani juga akan menghilangkan fakta bahwa tidak ada banyak detail arsitektur di dapur kecil Anda. Selain itu, opsi pencahayaan yang tepat dan berwarna-warni dapat membuat dapur yang fungsional dan menyenangkan pada saat bersamaan

Jika memungkinkan, pertimbangkan untuk memasukkan kaca sebanyak mungkin di seluruh ruang. Menambahkan lemari kaca depan, meja dapur, atau elemen lainnya otomatis membuka sedikit ruang. Jika pintu memisahkan dapur Anda dari area dalam rumah, pastikan itu kaca agar ruang tidak akan terasa begitu terpisah. Jika dapur Anda memiliki jendela pass-through ke ruang tamu utama, tetap buka sebanyak mungkin. Jika Anda tidak memiliki fitur ini, pertimbangkan untuk menambahkan pass-through untuk tampilan yang terbuka dan modern.

Buat ruang dapur terbuka juga dengan memasukkan beberapa jenis sumber pencahayaan. Pencahayaan di atas lemari dan bahkan di lantai menciptakan ilusi ruang yang lebih besar. Lampu yang diarahkan pada kabinet akan meningkatkan bayangan ruang dan memberi kesan pergerakan visual yang lebih besar melalui kontras terang dan gelap.

Keuntungan lain ruangan kecil adalah sangat mudah untuk membuatnya menjadi nyaman. Jadi, Ketika Anda menghadapi fakta bahwa dapur Anda kecil. Alih-alih mencoba setiap taktik untuk membuatnya tampak lebih besar, buat keputusan untuk menerimanya seperti itu dan nikmati suasananya yang nyaman. Pilih warna dinding yang kaya gelap dan tambahkan aksesori canggih yang mengimbangi latar belakangnya dan tingkatkan kecerdasan dapur Anda dengan gaya tinggi. Jadikan tempat ini kecil, namun menarik untuk bersantap intim atau mengobrol santai dengan teman.

Tinggal di rumah dengan dapur kecil tidak harus menjadi alasan untuk tidak merasa senang. Buat upaya penuh untuk merangkul ruang kecil ini, menonjolkan yang positif, menambahkan elemen untuk menipu mata dan tiba-tiba area rumah Anda ini akan menjadi titik fokus.