17
Jan

Cara Mengatur Hiasan Dinding

Tidak ada hal lain yang membuat rumah Anda benar-benar terasa rumah dibanding dengan menambahkan karya seni pribadi Anda. Menggantung foto, kesenian dinding, dan koleksi lainnya akan membawa kepribadian dan drama Anda sendiri ke ruangan mana pun.

Langkah pertama adalah meengelompokkan hiasan dinding anda kedalam ukuran ataupun jenis tertentu. Setelah ukuran dan jenis tersebut ditentukan, taruh pengelompokan itu rata di dasar lantai sebelum mencoba menggantung di dinding. Hal ini dimaksudkan agar anda dapat membayangkan ketika hiasan itu terpasang di dinding nanti. Lakukan percobaan dengan penempatan dan ukuran secara  keseluruhan, hingga Anda menemukan tata letak yang paling sesuai dengan Anda inginkan. Karena mata penimat hiasan tersebut akan dapat menghargai pesan yang terkandung didalamnya .Yang terbaik adalah merancang gambar Anda dalam kotak atau persegi panjang keseluruhan. Ini memungkinkan Anda memvariasikan dan mengimajinasikan bentuk dan ukuran dalam kotak yang ditetapkan.

Dinding Tangga juga merupakan salah satu sarana atau wadah yang cukup baik untuk menempatkan hiasan dinding anda secara hirarki dan berkonsep. Jika anda menempatkan pengelompokan hiasan dinding anda tadi di atas furnitur besar, tip yang baik adalah menempatkan item yang lebih besar di atas yang berukuran lebih kecil untuk menyeimbangkan titik fokus keseluruhan pandangan.

Jika anda akan menempatkan kelompok hiasan dinding anda akan di dinding yang kosong, letakkan potongan-potongan yang lebih besar di bagian bawah sebagai jangkar untuk desain keseluruhan.

Ketinggian sangat penting untuk keseluruhan tampilan karya seni Anda. Menggantung hiasan, atau sekelompok hiasan, terlalu tinggi di atas perabot dapat membuat dua segmen terputus. Aturan praktis yang baik adalah 6-8 inci di atas furnitur. Dan, jika menempatkan pengelompokan pada dinding kosong tanpa furnitur, pedoman untuk menegakkan adalah menempatkan bagian atas potongan terendah 58 inci di atas lantai. Ini untuk memastikan tingkat mata rata-rata dari orang-orang yang akan melihat karya seni. Meskipun, jika Anda menggunakan hiasan seni yang berukuran kecil secara keseluruhan, dan di area di mana ia akan dilihat dari posisi duduk, Anda juga dapat menempatkan seni di ketinggian mata.

Jarak juga merupakan kunci penting ketika menempatkan karya seni. Saat mengelompokkan beberapa bagian bersamaan, sisakan setidaknya dua inci di sekitar setiap frame di semua sisi, pastikan setiap ruang terbuka konsisten dan merata. Juga, ingatlah setiap benda lain di ruangan itu. Setiap item memainkan peran dalam desain keseluruhan. Menjaga keseimbangan antara karya seni, furnitur, dan barang-barang lainnya seperti lampu adalah kuncinya.

Juga, perhatikan pencahayaan di mana Anda ingin seni Anda digantung. Jangan pernah menempatkan gambar Anda di bawah sinar matahari langsung di mana sinar akan merusak gambar dan bingkai itu sendiri. Dan, berhati-hatilah terhadap suhu panas saat menggantung gambar di atas perapian. Karya seni yang Anda pilih, dan bagaimana Anda memilih untuk menggantungnya, tentu saja, tergantung pada kebijaksanaan pribadi. Seni gantung adalah salah satu cara termudah untuk membuat rumah anda terasa baru, membuat Anda merasa nyaman, dan memberi tamu Anda sedikit pandangan tentang kepribadian dan gaya Anda.

source : houseplansandmore.com